Artikel

SOSIALISASI HASIL EVALUASI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI TAHUN 2018 KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN

    Dibaca 147 kali

         Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah melakukan evaluasi atas pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah. Target dari adanya evaluasi tersebut adalah tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan peningkatan pelayanan publik.

          Rapat Sosialisasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2018 dalam rangka mendukung perbaikan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 15 Bulan April Tahun 2019 di Ruang Operational Room, Gedung Utama Lantai 1 Jalan TMP Kalibata No. 17 Jakarta Selatan. 

 

               

            Hasil penilaian komponen PMPRB Pada Tahun ini Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2018 mendapatkan Nilai RB 67,44% dengan kategori B, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi merupakan Kementerianyang mendapati kenaikan RB paling signifikan yaitu sebesar 3.28, tentu saja pencapaian nilai tersebut harus diwujudkan Komitmen Bersama Pimpinan untuk meningkatkan Nilai Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sebagai motor penggerak di lingkungan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Tahun 2019.